13 Peluang Bisnis Rumahan Beromzet Besar Cocok Untuk Anak Muda

378 View

tasykil.com – Hallo sobat setia tasykil, bertemu kembali dengan admin yang akan memberikan informasi mengenai 13 peluang bisnis rumahan beromzet besar cocok untuk anak muda.

Usaha rumahan bisa jadi salah satu langkah efektif menambah penghasilan meski di rumah saja Anda bisa menjalankannya.

Apalagi, jika gaji bulananmu dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhanmu sehari-hari. Sayangnya, banyak yang meremehkan penghasilan dari bisnis rumahan, apalagi bagi pemula.

Padahal, jika dilakukan dengan serius dan perhitungan yang matang, bisnis rumahan yang Anda anggap sebagai usaha sampingan, bisa tumbuh pesat dan jadi pemasukan utamamu.

Tertarik memulai bisnis rumahan? berikut Popbela membagikan 13 ide bisnis rumahan modal kecil yang mudah dan beromzet besar di bawah ini, yuk!

1. Berjualan pulsa elektrik dan paket internet

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Bagi para pengguna ponsel, pasti tidak akan terlepas dari kebutuhan pulsa dan paket internet, ya! 

Selain menjadi agen pembayaran elektrik, kamu juga bisa membuka udaha jasa isi pulsa elektrik dan paket internet dari rumah. Kamu cukup mencari vendor pulsa dan paket internet yang khusus menjual untuk reseller pulsa dengan harga miring yang tersedia bahkan di portal belanja online.

2. Agen pembayaran elektronik

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Pernah merasa malas datang ke supermarket untuk membayar tagihan belanja karena sisa uang di mobile banking-mu habis? Peluang bagus detected!

Dari permasalahan di atas, Anda bisa mengambil peluang sebagai agen pembayaran elektronik. Anda bisa membuka jasa untuk perantara pembayaran berbagai transaksi digital seperti transfer uang antar bank maupun top up dompet digital, membayar tagihan listrik, PDAM, TV berlangganan, internet dan telepon, dan masih banyak lagi. Menarik, bukan?

3. Menjadi dropship

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Bisnis dropship bisa dikatakan sebagai bisnis yang bisa Anda coba tanpa modal uang sama sekali. Ya, kamu hanya membutuhkan alat komunikasi seperti smartphone dan komunikasi marketing yang baik.

Dropship sendiri adalah sebuah model bisnis yang populer di era internet saat ini. Bisnis dropship melibatkan pihak ketiga (dropshipper) yang menjembatani hubungan antara pembeli dan produsen (supplier) barang.

Dalam bisnis ini, Anda sebagai dropshipper akan meminta supplier barang untuk mengirimkan barang ke pembelimu. Seolah-olah, Anda adalah penjual utama dari produk yang Anda tawarkan itu. Padahal, Anda hanya mempromosikan barang yang dimiliki supplier tersebut. 

4. Jasa cuci sepatu, tas, sampai topi

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Selain usaha-usaha rumahan di atas, jasa laundry untuk sepatu juga sedang booming akhir-akhir ini, lho! 

Selain sepatu, bisa juga bisa menawarkan berbagai barang lain seperti sepatu dan tas. Jangan lupa untuk memberikan promo atau penawaran menarik kepada calon konsumenmu, ya!

5. Berjualan makanan atau minuman

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Bela, usaha makanan dan minuman bisa jadi adalah usaha yang tidak akan pernah mati. Tentu saja, karena orang-orang selalu membutuhkan asupan makanan dan minuman.

Nah, kalau kamu punya skill dalam memasak berbagai makanan seperti lauk rumahan, salad buah, jajanan kering, kue, hingga pastry, coba buka usaha makananmu itu di rumah, yuk!

Selain makanan, usaha minuman juga menarik untuk dicoba. Mulai dari berjualan es kelapa, sop buah, hingga kopi yang sedang digandrungi banyak kalangan saat ini. Tertarik mencobanya?

6. Membuka jasa desain grafis atau editing video

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Punya skill dalam editing seperti membuat desain grafis hingga editing video? Wah, peluang bisnis dibidang ini cukup besar, lho! 

Dari rumah, Anda bisa dengan mudah menemukan lowongan di internet yang membutuhkan pekerja lepas untuk membuat desain grafis dan editing video. Selain itu, Anda pun bisa membuka jasa desain grafis dan editing video di rumah dengan membuat banner di depan rumahmu. 

7. Usaha rental

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Punya berbagai alat produksi yang banyak dibutuhkan orang seperti perlengkapan kamera dan komputer, hingga playstation? Anda juga bisa mengambil peluang usaha dengan membuka jasa sewa, lho!  

Karena harga belinya yang mahal, pastinya banyak orang yang membutuhkan jasa sewa untuk beberapa barang seperti di atas. Kalau jasa sewamu ramai digunakan, tak menutup kemungkinan modal untuk membeli barang tersebut bisa kembali hanya dalam waktu singkat. 

8. Menjadi penulis lepas

apa Anda suka dunia tulis-menulis? Kalau iya, saatnya Anda melirik peluang untuk menghasilkan uang dari tulisanmu itu! Anda bisa menjadi penulis lepas untuk membuat ulasan produk, pembuat script, menulis artikel atau berita, hingga ikut serta dalam lomba menulis. 

9. Unggah konten menarik di YouTube

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Apakah Anda tertarik untuk menjadi Youtuber dan sudah punya ide menarik untuk topik yang akan dibahas? Sayangnya, Anda mungkin kurang percaya diri untuk menampilkan wajahmu di depan kamera. Tenang, enggak semua Youtuber harus menunjukan wajah sumringahnya di depan kamera, kok!

Misalnya, Anda punya pengetahuan luas mengenai dunia teknologi dan gadget, maka kamu bisa mencoba membuat ulasan menariknya di YouTube tanpa menunjukan wajahmu.

Selain itu, kamu juga bisa membuat video tutorial menarik seperti cara mengedit video, memecahkan masalah pada smartphone dan komputer, hingga menjadi guru tutor mandiri. 

10. Jasa jahit pakaian

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Memiliki hobi menjahit bukan hanya dapat mengisi waktu luang, Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai ladang tambahan pemasukan. Anda bisa membuka jasa jahit di rumah dengan memanfaatkan mesin jahit milikmu.

Untuk memulainya, Anda bisa menawarkan jasa ini ke orang terdekat. Dimulai dari membantu mereka merapikan pakaian (mengecilkan ukuran baju, misalnya), hingga membantu menjahitkan pakaian sesuai dengan keinginan mereka.

11. Jasa cuci motor

Cuci Motor Saat Musim Hujan

Meski terlihat sulit, namun ternyata jasa cuci motor bisa menjadi salah satu bisnis rumahan yang menjanjikan. Sebab, kini cukup banyak yang telah memiliki kendaraan pribadi, khususnya motor. 

Membuka jasa cuci motor tidak membutuhkan modal besar, Bela. Untuk langkah awal, Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan air, selang dan sabun khusus kendaraan.

Jika bisnismu kemudian berkembang, kamu bisa menambah aset berupa snow wash machine untuk memudahkanmu membersihkan motor.

12. Jasa pembuatan buket bunga dan kado

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Gift box kini menjadi salah satu ide bisnis rumahan yang menguntungkan. Semenjak pandemi melanda dunia dan kita semakin jarang bertemu orang-orang demi alasan kesehatan, memberikan kado atau bunga menjadi pilihan untuk tetap terhubung dan berkoneksi dengan orang-orang tersayang.

Momen ini dapat Anda manfaatkan dengan membuat bisnis merangkai buket bunga atau kado. Untuk modalnya, kamu hanya perlu membeli kardus beragam ukuran, pita, lem tembak, hingga kertas warna-warni. 

12. Budidaya tanaman hias

13 Ide Bisnis Rumahan Beromzet Besar yang Cocok untuk Anak Muda

Semenjak pandemi Anda jadi memiliki hobi mengoleksi tanaman hias? Jika iya, hal ini bisa menjadi ladang bisnismu, lho. Anda bisa membudidayakan tanaman hias tersebut dan menjualnya.

Caranya, pisahkan anak tanaman yang sudah siap dipisahkan dari tanaman induk. Tanaman tersebut bisa Anda pindahkan ke pot baru. Tanaman-tanaman ini kemudian bisa Anda jual secara online

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda hanya perlu modal untuk membeli pot baru, tanah (media tanam) dan pupuk. Tidak begitu memberatkan, bukan?

Akhir kata

Nah, itu dia 13 peluang bisnis rumahan modal kecil yang beromzet besar yang cocok untuk anak muda. Tertarik merintis bisnis yang mana, nih? Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *