5 Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan Tubuh

42 View

Tasykil.com – Hallo sobat semuanya, pada kesempatan kali ini admin akan membahas sebuah informasi mengenai 5 Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan Tubuh yang perlu kalian ketahui.

Nah, perlu kalian ketahui bahwa buah yang sering jadikan manisan serta rempah yang di jadikan penyedap rasa pada sejumlah masakan ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Nutrisi pada Buah Pala

Sebelum admin memberi tahu manfaat buah pala bagi kesehatan, di bawah ini admin akan membagikan informasi mengenai kandungan nutrisi yang terdapat di dalam 100 gram buah pala.

  • Lemak total: 36 gram atau 56 persen dari angka kebutuhan gizi (AKG) harian
  • Protein: 6 gram atau 12 persen dari AKG
  • Sodium: 16 miligram atau 1 persen dari AKG
  • Zat besi: 17 persen dari AKG
  • Kalsium: 18 persen dari AKG
  • Vitamin A: 2 persen dari AKG
  • Vitamin C: 5 persen dari AKG

Manfaat Buah Pala

1. Bisa Mengatasi Insomnia

Buah pala memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi. Magnesium merupakan mineral yang sangat penting bagi tubuh untuk mengurangi ketegangan saraf dan merangsang pelepasan serotonin, yakni hormon yang menciptakan rasa rileks.

Serotonin akan berubah menjadi melatonin pada otak, yaitu adalah pendorong tidur, sehingga bisa membantu seseorang menghilangkan insomnia atau pun kegelisahan di malam hari.

2. Menyehatkan Kulit

Manfaat buah pala untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit ini, belum di pahami sepenuhnya. Akan tetapi, obat herbal tradisional sudah sejak lama memakainya. Biasanya, buah pala di oleskan pada kulit dan di campur dengan air atau pun madu.

3. Mencegah Anemia

Kandungan zat besi bisa meningkatkan jumlah sel darah merah anda serta mengurangi kemungkinan anda terkena gejala kekurangan zat besi atau bisa di sebut juga anemia.

4. Melancarkan Pencernaan

Serat yang terkandung di dalam buah pala di ketahui bisa merangsang proses pencernaan dengan mendorong gerakan peristaltik pada bagian otot polos usus.

5. Mengobati Diabetes

Ilmuan menemukan fakta terbaru bahwa senyawa kimia yang terdapat pada buah pala yang bernama macelignan bisa di gunakan untuk pembuatan obat anti diabetes.

Baca juga:

Akhir kata

Mungkin hanya itu saja informasi yang aadmin sampaikan kepada kalian kali ini, jangan lupa ikuti terus website kami. Dan semoga pembahasan ini bisa bermanfaat.

Gallery for 5 Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.