Aplikasi Efaktur 3.2 Sudah Tersedia Untuk Persiapan Kenaikan PPN 11%

206 View

Tasykil.com – Hallo semuanya, pembahasan yang akan kalian simak dari ulasan admin mengenai Aplikasi Efaktur 3.2 Sudah Tersedia Untuk Persiapan Kenaikan PPN 11%.

Ditjen Pajak (DJP) telah mengeluarkan update aplikasi Aplikasi Efaktur 3.2 yang akan mempersiapkan kenaikan PPN 11% awal April.

Kenaikan Pajak Pertambahan Nilai tersbut berdasarkan dari amanat Undang-Undang (UU) Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP).

Baca juga: Langsung Cair, Inilah Aplikasi Penghasil Uang yang Wajib Untuk Dicoba

Dimana pada sebelumnya tarif Pajak Pertambahan Niali awalnya 10% dan sekarang telah naik menjadi 11% pada awal April sekarang.

Untuk sekarang ini, bagi perusahaan yang telah kena PPN wajib mengunduh aplikasi Efaktur 3.2 yang telah tersedia.

Sebelumnya DJP mengatakan penggunaan tarif PPN sebesar 10% atau11% tergantung pada waktu saat terutangnya.

Contoh, jika saat terutang PPN pada bulan Maret, maka tarif PPN yang dikeluarkan sebesar 10%, sementara jika tarif PPN pada April maka yang digunakan sebesar 10%.

Selain itu juga, apabila faktur pajak dibuat pada sebelum bulan April 2022, maka tarif pajak yang kelaurkan sebesar 10%.

Bagaimana Mengunduh Aplikasi Efaktur 3.2?

Untuk perusahaan yang telah kena Pajak Pertambahan Nilai, maka wajib untuk mengunduh aplikais Efaktur 3.2 yang sebelumnya masih versi 3.1.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan efaktur dengan versi terbaru, maka kalian bisa mengunjungi ‘efaktur.pajak.go.id’ aplikasi untuk bisa mengunduh aplikasinya dan mengetahui cara gunanya.

Jika sudah mendapatkan tautannya, maka kalian bisa langsung mengunduh aplikasi fatch e-faktur versi 3.2. Apabila merasa kesulitan, maka kalian bisa menyimak cara mengunduhnya di bawah ini.

Berikut Cara Mengunduh Aplikasi Efaktur 3.2

  • Langkah pertama, kalian bisa mengetuk tautan aplikais efaktur 3.2 diartikel yang ditulis.
  • Untuk meminimalisir risiko apabila terjadi kesalahan pada sat update aplikasinya, maka disarankan untuk melakukan back-up database (DB) yang kalian sering gunakan sebelum memperbaharui aplikasi.
  • Agar aplikasinya lancaran, maka kalian menyalin database atau foldern db pada aplikasi lama, dan setelah proses update aplikasi selesai, silahkan pindahkan database ke folder db pada aplikasi e-Faktur yang baru.

Penutup

Demikian ulasan yang admin sampaikan kepada kalian mengenai pembahasan Aplikasi Efaktur 3.2 Sudah Tersedia Untuk Persiapan Kenaikan PPN 11%.

Bagi yang menyukai artikel ini, kalian bisa mengunjungi Tasykil.com agar kalian tidak ketinggalan informasi terbaru dari admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *