Berikut Tutorial Lengkap Cara Membuat Google Form

187 View

Tasykil.com – Hallo sobat jumpa lagi bersama admin. Di kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi yang sangat menarik yaitu informasi mengenai Berikut Tutorial Lengkap Cara Membuat Google Form.

Berikut Cara membuat Google Form sangat lah mudah. Selain gampang, pengguna akan memperoleh keuntungan, di antaranya mudah disebarkan, gratis, dan hasilnya bisa dimasukan ke Google Sheets.

Perlu kamu ketahui juga, data juga bisa diunduh dan diolah secara lebih sederhana. Google form menjadi alternatif populer, baik dalam ranah pendidikan maupun profesional.

Perangkat lunak yang terdapat pada aplikasi survei ini dapat membantu memudahkan pekerjaan, mulai dari membuat absen, soal, hingga mencari responden untuk riset.

Nah, simak berikut ini informasi Berikut Tutorial Lengkap Cara Membuat Google Form ini. Jangan sampai ulasan yang admin sampaikan kalian baca setengah nya saja.

Sebelum itu, disini admin akan memberikan ulasan mengenai pengertian Google Form nya terlebih dahulu. Yuk di simak!

Baca Juga:

Pengertian Google Form

Cara Mudah dan Cepat Bikin Google Form

Google Formulir merupakan perangkat lunak administrasi survei yang disertakan sebagai bagian dari rangkaian Penyunting Google Dokumen berbasis web gratis yang ditawarkan oleh Google.

Formulir nya juga menampilkan semua fitur berbagi yang ditemukan di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide. jadi itu lah yang di maksud dengan Pengertian Google Form.

Pada Juli tahun 2017, Google memperbarui Formulir untuk menambahkan beberapa fitur yang baru. “Validasi respons cerdas” mampu mendeteksi input teks dalam bidang formulir untuk mengidentifikasi apa yang tertulis dan meminta pengguna untuk mengoreksi informasi ketika salah memasukkan.

Yang bergantung pada pengaturan berbagi file di Google Drive, pengguna dapat meminta unggahan file dari individu di luar perusahaannya masing-masing, dengan batas penyimpanan awalnya ditetapkan pada 1 GB, yang dapat diubah menjadi 1 TB.

Pada kotak centang baru memungkinkan jawaban multi-opsi dalam tabel. Yang terdapa pada Pengaturan, pengguna dapat membuat perubahan yang memengaruhi semua formulir baru, seperti selalu mengumpulkan alamat email

Cara Membuat Google Form

Apa Itu Google Form ..? | Kelebihan - Kerurangan & Manfaat

Cara Membuat Google Form Cara membuat Google Form sangatlah mudahatau bisa juga di bilangn sangat gampang.

Selain hal itu, perangkat ini merupakan bagian dari Google yang membutuhkan akun Google untuk membuatnya. Jika belum memiliki akun, pastikan untuk mendaftar terlebih dahulu.

Setelah memastikan hal-hal di atas, Google Formulir siap untuk dibuat. Langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Buka forms.google.com.
  • Klik bagian Blank dengan simbol “+”.
  • Formulir baru akan terbuka.
  • Tambahkan judul dan deskripsi formulir. Selanjutnya, pengguna dapat menambahkan pertanyaan.
  • Bentuk jawaban dapat berupa tulisan, pilihan ganda (multiple choices), kotak centang (checkboxes), skala linear (linear scale) dan sebagainya.
  • Jika sudah selesai, klik tombol Send pada bagian kanan atas untuk mendapatkan tautan
  • Pembuat formulir dapat menyebarkan tautan tersebut untuk mendapatkan respon.

Akhir kata

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai informasi Berikut Tutorial Lengkap Cara Membuat Google Form di atas.

Semoga ulasan yang dapat admin sampaikan dapat membantu dan bermanfaat juga tentunya. Admin akan kembali lagi dengan memberikan informasi yang tak kalah menarik lainnya.

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Untuk itu, jangan lupa untuk terus ikuti laman kami agar kamu tidak ketinggalan inforamsi menarik yang akan admin bahas berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *