Cara Menggunakan dan Kegunaan Aplikasi Sagis Kemensos 2021

355 View

tasykil.com – Sobat bertemu kembai dengan admin, dalam pembahasan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Cara Menggunakan dan kegunaan Aplikasi Sagis Kemensos 2021.

Beberapa aplikasi yang dibuat oleh pemerintahan memang sengaja diciptakan untuk meringankan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

Agar semua pelayanan secara administrasi bisa dilakukan secara online tanpa harus antri di kantor pemerintahan dalam bidang apapun.

Kini Aplikasi Sagis pun hadir di ciptakana oleh pihak kementrian sosial (Kemensos), untuk melakukan suatu tindakan secara digital ataupun online, dan untuk Anda yang penasaran dengan kegunaan dan cara Daftar Aplikasi Sagis, simak selengkapnya dibawah ini.

Aplikasi Sagis adalah singkatan dari Social Affair Geografic Information System (SAGIS), sebuah aplikasi yang dibuat oleh kementerian sosial (Kemenson), untuk melakukan Pendataan Target Survei Lapangan Kementerian sosial RI, yang diperintahkan kepada petugas yang berwenang.

Baca juga:

Untuk sahabat yang penasaran bagaimana cara mengunduh dan mengunakan Aplikasi Sagis Ini, sahabat bisa simak uraian dibawah ini.

Download Aplikasi Sagis Kemensos

Aplikasi Sagis ini dikembangkan oleh Kemensos dan diluncurkan pada 17 November 2021 dan Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store, untuk informasi detailnya simak dibawah ini

NAMAAPLIKASI SAGIS
VERSI1.2.0
UKURAN16MB
UNTUK ANDROIDVERSI 5.0
DIKEMBANGKAN OLEHKementrian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS)

Cara Menggunakan Aplikasi Sagis Kemensos

Baca juga:

  • Pertama Anda harus mengundul dulu Aplikasi Sagis
  • Setelah di unduh lalu buka aplikasi dan Daftar
  • Isikan Username dan Password yang diberikan oleh admin sistem pada saat Log in, dan pastikan kalian harus mengaktivkan GPS pada smartphone kalian
  • Masukan Nomor Identitas NIK, dan jika nomor Nik benar, maka akan muncul tombol Proses Data, lalu kalian Klik tombol tersebut, untuk melanjutkan.
  • Kemudian isi pertanyaan Survei sesuai dengan koondisi target yang ada dilapangan
  • Setelah semua pertanyaan survei terjawab, maka akan muncul halaman rekap jawaban dari pilihan pekerjaan
  • Lalu pilih jenis pekerjaan yang ada pada menu dropdown dan pilih sesuai dengan pekerjaan yang ada dilapangan
  • Kemudian Klik Tombol Ambil Gambar dan Ambil Gambar jika sudah klik centang Tombol Clear dan secara otomatis Gambar akan terambil sesuai Koordinat GPS.
  • Lalu klik Tombol Simpan Data, dan data akan secara otomatis akan tersimpan, dan perlu kalian ketahui, ada beberapa opsi Server seperti Opsi melihat Maps atau Peta untuk meninjau lokasi di google Maps atau Opsi Lihat Detail, untuk melihat detail informasi survei yang kita lakukan, Dan Opsi Delete untuk menghaous data survei.

Akhir kata

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai cara menggunakan Dan kegunaan aplikasi Sagis Kemensos 2021, semoga informasi ini bermanfaat untuk sahabat semua dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *