Cara Mudah Memindahkan Foto Dari Laptop ke HP

191 View

tasykil.com -Hallo sobat semua bertemu kembali dengan admin, dalam pembahasan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai cara mudah memindahkan foto dari laptop ke HP.

Banyak berbagai cara memindahkan foto dari laptop ke HP yang mudsah dilakukan. Biasanya, cara ini digunakan jika ANda membutuhkan file foto yang harus dikirim dari HP tetapi file tersebut berada di laptop.

Seiring perkembangan teknologi semakin maju, bebagai perangkat kini telah hadir dengan dukungan sofware atau pun hardware yang sangat baik.

Selain itu, para pengembang juga melengkapi sistemnya dengan utilitas yang sangat membantu dan dukungan fitur konektivitas yang lengkap.

Dengan begitu, setiap orang akan semakin mudah jika ingin memindahkan file dari perangkat satu ke perangkat yang lain, seperti laptop ke atau sebaliknya.

Sehingga, ada cara alternatif untuk membantu para pengguna memindahkan foto dari laptop ke HP. Berikut adalah cara bagaimana memindahkan foto dari laptop ke HP.

Cara menindahkan foto dari laptop ke HP android atau iPhone

Terdapat beberapa metode yang bisa Anda lakukan dengan bantuan hardware lain. Simak langkah-langkah di bawah ini:

Baca juga: Cara Mudah Download Video Facebook Hanya Menggunakan Dredown.com

1. Menggunakan Kabel USB

Tentunya, hal pertama yang Anda lakukan ialah menyiapkan peralatan seperti kabel USB, laptop, dan HP. Cara ini berlaku khusus untuk pengguna HP Android. Kemudian, ikuti langkah di bawah ini:

Cara Memindahkan Foto dari Laptop ke HP Tanpa Aplikasi

Cara memindahkan foto dari laptop ke HP adalah menggunakan kabel USB, flashdisk, OTG, dan bluetooth. Jika ingin menggunakan USB, berikut ini adalah caranya:

1. Hubungkan HP dan Laptop dengan Kabel USB

Hubungkan HP dengan laptop menggunakan kabel USB yang sesuai. Pilih opsi ‘Transfer files’ atau ‘MTP’ pada menu yang muncul secara otomatis di HP saat berhasil menghubungkannya. Lalu, Anda juga bisa melihat menu ini pada USB Options di panel notifikasi.

2. Buka File Explorer di Laptop dan Cari Foto

Selanjutnya, buka File Explorer di laptop dan cari foto yang akan Anda pindahkan. Jika sudah, copy file tersebut dengan memilihnya lalu menekan kombinasi tombol CTRL + C. Buka salah satu folder yang ada di partisi perangkat Android, lalu paste file foto tersebut dengan menekan tombol CTRL + V.

2. Gunakan Flashdisk dan OTG

Jika menggunakan metode ini, Anda membutuhkan perangkat tambahan, yaitu flashdisk dan USB OTG. Perangkat ini merupakan konverter dari USB Type-A, yaitu konektor flashdisk pada umumnya ke micro-USB atau USB Type-C, yaitu konektor pada HP Android.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu menyalin foto dari laptop ke flashdisk seperti biasanya. Jika sudah, Anda bisa memasang flashdisk dengan sambungan OTG ke smartphone.

Jika muncul notifikasi General USB Drive, tekan tombol ‘Open’ untuk membukanya. Kemudian, cari file foto yang ingin Anda pindahkan ke HP.

3. Melalui Fitur Bluetooth Laptop

Jika tidak memiliki hardware lain, Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada di laptop, yakni menggunakan bluetooth untuk memindahkan foto ke HP.

Anda perlu melakukan pairing terlebih dahulu melalui pengaturan. Berikut ini adalah caranya:

  1. Pertama, nyalakan bluetooth di laptop dan HP. Lalu, klik ikon bluetooth pada menu bagian bawah di laptop. Kemudian, klik kanan, kemudian klik ‘Send file’.
  2. Selanjutnya, pilih nama bluetooth HP yang tersedia dan kirim. Tunggu proses pemindahan hingga selesai.

Sementara untuk perangkat khusus produksi Apple, pengguna bisa memanfaatkan fitur Airdrop, yaitu sebuah fitur berbagi file yang memanfaatkan protokol jaringan wireless, baik itu bluetooth maupun Wi-Fi.

Akhir kata

Itulah beberapa cara memindahkan foto dari laptop ke HP. Anda bisa menggunakan cara di atas sesuai dengan perangkat yang Anda miliki, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Gallery for Cara Mudah Memindahkan Foto Dari Laptop ke HP

Leave a Reply

Your email address will not be published.