Cara Sederhana Untuk Menentukan Support dan Resistance

100 View

Tasykil.com – Halo sobat kembali lagi bersama admin ini yang selalu memberikan informasi terbaru dan juga menarik setiap harinya. Kali ini admin akan memberikan sebuah informasi tentang Cara Sederhana Untuk Menentukan Support dan Resistance.

Dalam menentukan titik Support dan Resistance yang tepat terkadang memang susah dilakukan. Kenapa demikian, banyak alasan yang bisa diberikan yang di mana salah satunya adalah mungkin trader belum mengenal tentang Support dan Resistance.

Sebagai seorang trader dalam menentukan titik Support dan Resistance adalah salah satu basic skill atau teknik dasar yang wajib kalian kuasai.

Dalam kedua titik tersebut merupakan tempat di mana terdapat kecenderungan harga akan bergerak secara signifikan.

Bagi kalian yang sedang mencari informasi seputar trading, maka berikut simak ulasannya agar kalian tidka ketinggalan informasi lengkapnya.

Baca Juga :

Konsep Dasar Support dan Resistance

Titik Support atau lebih dikenal dengan lantai market, merupakan sebagai batas bawah suatu pergerakan menurun pada pasar. Ketika harga bisa mencapai titik support maka muncul harga yang akan kembali naik.

Begitu pun sebaliknya, ketika titik Resistance atau Atap market sebagai batas atas pergerakan naik pada pasar. Jika dilihat dari sisi lain, titik Support dan Resistance ini sebenarnya seperti tempat-tempat di mana dorongan harga terjadi.

Titik Support dan Resistance ini bukan tempat yang bisa menyebabkan harga bergerak naik atau turun. Sebab titik tersebut adalah cerminan dari psikologi para pelaku pasar sendiri.

Menentukan Titik Support dan Resistance Dengan Pengamatan Visual

Cara pertama untuk menentukan titik Support dan Resistance adalah dengan menghubungkan nilai high atau low. Metode tersebut salah satu metode paling sederhana dalam menentukan titik Support dan Resistance.

Kalian cukup memperhatikan titik-titik di mana banyak terjadi Rejection pada level tersebut. Semakin harga ditolak dari suatu level maka semakin kuat status titik support atau Resistance tersebut.

Pengamatan secara visual lain pada pasar yaitu Round Number, yang menentukan titik Support dan Resistance ini bahwa suatu level dengan angka bulat dan mudah diingat berpotensi menjadi level yang kuat.

Akhir Kata

Demikian ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai Cara Sederhana Untuk Menentukan Support dan Resistance semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung.

Gallery for Cara Sederhana Untuk Menentukan Support dan Resistance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *