Harus Wajib Tahu, Inilah Perbedaan Investasi Legal dan Ilegal

127 View

Tasykil.com – Hallo semuanya, pembahasan yang akan admin sampaikan informasi mengenai Harus Wajib Tahu, Inilah Perbedaan Investasi Legal dan Ilegal.

Investasi, pasti dengan mendengar kata investasi tentunya sudah banyak masyarakat yang biasa disebut dengan menanam modal.

Telah banyak platform maupun website yang telah menyediakan investasi, namun harus perlu kalian ketahui, tidak semuanya itu memiliki surat izin alias bodong.

Sudah banyak masyarakat yang telah tertipu dengan modus tersebar hampir seluruh wilayah, dengan mengatakan akan memberikan iming-iming kemenangan.

Untuk itu, bagi kalian yang ingin memulai berinvestasi, ada baiknya kalian menyimak perbedaan pialang berjangka legal dan ilegal.

Perbedaan Pialang Berjangka Ilegar dan Legal

Seperti yang telah dibahas, sekarang ini telah marak terjadi investasi bodong dengan menawarkan iming-iming yang membuat investor tergiur termasuk pialag berjangka.

BAPEBBTI atau kepanjangan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi merupakan lembaga milik pemerintah yang berada di bawah naungan Kementrian Perdangan RI,

Bapebbti bertugas dalam melakukan pengwasa serta mengatur yang terkait dengan perdangan berjangka yang ada di Indonesia.

Dialansir dari Bisnis.com, Pialang berjangka adalah badan usaha yang melakukan kegiatan jual beli komoditi berdasarkan kontrak berjangka.

Nah untuk itu, investor terutama yang masih pemula, kalian harus waspada pada investasi bodong yang sedang ramai tersear di indonesia.

Baca Juga : 4 Langkah Jitu Cara Investasi Untuk Anak Muda

Ada berbagai macam modus yang digunakan untuk bisa menarik kalian sebagai investor agar tergona dengan hasil penwaran yang di berikan.

Selian itu, sudah banyak kasus terjadinya seperti ini, dimana membuat banyak masyrakat yang merasa rugi dengan penawaran yang tersedia.

Untuk itu, dibawah ini admin akan memberikan kepada kalian mengenai perbedaan pialang berjangkan ilegal dan legal yang harus kalian ketahui.

Pialang Berjangka Legal

Kalian bisa menyimak apa saja pialang berjangka legal alias yang sudah memiliki surat izin dari BAPPEBTI yang bisa kalian simak.

  1. Memiliki izin atau legalitas dari Bappebti
  2. Terdapat nama berjangka atau futures pada perusahaan atau instansi
  3. Penyetoran margin atau rekening terpisah (Segregated account) yang sudah terdaftar di Bappebti
  4. Transaksi dilaporkan ke bursa berjangkadan didaftarkan ke lembaga kliring berjangka.

Pialang Berjangka Ilegal

  1. Tidak memiliki izin Bappebti atau mencatut legalitas palsu
  2. Penyetoran margin ke rekening pribadi atau perorangan
  3. Menawarkan janji menggiurkan yakni adanya pendapatan tetap (fixed income) dalam jangka waktu tertentu atau menawarkan bagi hasil (sharing profit)
  4. Mekanisme transaksi tidak jelas pelaporan dan penjaminannya. Biasanya menggunakan skema piramida, money game, atau skema ponzi.

Penutup

Berikut ulasan yang telah admin berikan kepada kalian mengenai Harus Wajib Tahu, Inilah Perbedaan Investasi Legal dan Ilegal.

Bagi yang menyukai artikel admin, kalian bisa mengunjungi Tasykil.com, disana ada berbagai informasi yang bisa kalian pelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.