Kemendag Perketat Pengawasan Aset Kripto, Agar Masyarakat Tidak Tertipu

83 View

Tasykil.com – Hallo semuanya, pembahasan yang akan kalian simak dari ulasan admin mengenai Kemendag Perketat Pengawasan Aset Kripto, Agar Masyarakat Tidak Tertipu.

Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komuniti (BAPPEPTI) kemetrian perdagangan memperketat pengewasan aset kripto.

Hal ini dilakukan guna untuk memperjelas hukum dan supaya msayarakat yang akan berinvestasi akan mengetahui infomrasi jelas dan legal setiap aset kripto yang di perdagangkan.

Seperti yang kalian ketahui, belakangan ini telah merak investasi ilegal yang tersebar, dengan kejadian tersebut, banyak masyarakat yang mengalami kerugian.

Oleh karena itu, Kemendag memperketat pengasan aset kripto, agar masyarakat yang ingin berinvestasi akan aman dan tidak mengalami penipuan.

Kemendag Perketat Pengawasan Aset Kripto

Plt kepala Bappepti Indrasari Wisnu Wardahana menyatakan, setiap produk aset kripto yang baru muncul, harus segera didaftar ke BAPPEPTI.

Setiap jenis aset kripto yang ada namun tidak sesuai dengan peratuaran BAPPEPTI, maka aset kripto tersebut tidak diperbolehkan ada di Indonesia.

Kepala Bappepti juga mengatakan, sebelum aset kripto diperdagangkan, maka produk tersebut harus didaftarkan ke Bappepti melalui calon pedagang fisik aset kripto.

Baca juga : Inilah 3 Aset Kripto yang Tidak Layak Jual

“Aset Kripto baru yang akan diperdagangkan terlebih dahulu harus didaftarkan kepada Bappebti melalui Calon Pedagang Fisik Aset Kripto yang sudah terdaftar untuk dilakukan penilaian berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan. Penetapan aset kripto dilakukan melalui metode penilaian Analytical Hierarchy Process (AHP) yang memiliki beberapa kriteria penilaian,” Kata Wisnu pada hari minggu.

Bappepti juga telah mengeluarkan peraturan tentang aset kripto yakni, Bappepti Nomor 8 Tahun 2021. Dalam regulasi disebutkan syarat aset kripto yang dapat diperdagangkan di pasar fisik Aset Kripto.

Saat ini, kata Wisnu, Bappepti telah menetapkan 229 jenis aset kripto yang dapat diperdagangkan di pasar aset kripto sehingga sehingga Pedagang aset kripto hanya boleh memperdagangkan aset kripto yang telah di terapkan oleh Kepala Bappepti.

Penutup

Demikian ulasan yang bisa admin sampaikan mengenai pembahasan Kemendag Perketat Pengawasan Aset Kripto, Agar Masyarakat Tidak Tertipu.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi Tasykil.com, agar kalian dapat mengetahui informasi yang akan admin sampaikan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.