Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

143 View

Tasykil.com – Halo sobat kembali lagi bersama admin ini yang di mana selalu memberikan informasi terbaru dan juga terupdate setiap harinya. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah informasi yang sangat bermanfaat untuk kalian.

Informasi terkait dengan manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit yang memang banyak di pakai oleh banyak orang. Siapa sih yang tidak kenal dengan tumbuhan yang namanya lidah buaya, pasti semua orang sudah mengenalinya dari berbagai produk.

Untuk kalian yang belum tahu apa saja sih manfaat dari lidah buaya ini, maka dari itu simak ulasan admin berikut ini sampai selesai agar kalian mengetahui lebih dalam akan manfaat dari lidah buaya ini.

Baca Juga :

Kandungan Yang Terkandung Dalam Lidah Buaya

Kandungan Lidah Buaya

Lidah buaya atau yang lebih di kenal dengan nama aloe vera adalah salah satu tanaman yang cukup banyak di temui di berbagai wilayah Indonesia. Tanaman ini memang di percaya memiliki beragam manfaat atau khasiat bagi tubuh.

Manfaat lidah buaya tersebut banyak sekali digunakan untuk pengobatan juga perawatan kulit manusia. Hal ini tidak terleoas dari kandungan dan juga nutrisi yang dimiliki lidah buaya tersebut.

Tanaman yang memiliki tekstur bergerigi ini mempunyai tiga lapisan, yakni lapisan pertama berfungsi sebagai pelindung dan juga tempat sintesis dari karbohidrat dan juga protein.

Lapisan kedua yang sering di sebut lateks adalah lapisan getah kuning yang sangat pahit. Namun, pada lapisan kedua ini banyak mengandung antrakuinon dan glikosida yang sifatnya antioksidan untuk tubuh.

Sedangkan lapisan ketiga mengandung asam amino, lipid, vitamin, glukomanan dan juga sterol. Berikut beberapa nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya :

  • Vitamin

Aloe vera atau lidah buaya ini mengandung beberapa vitamin yang sangat baik untuk tubuh, antara lain vitamin C, vitamin A, dan vitamin E. Ketiga jenis vitamin tersebut merupakan sebuah vitamin antioksidan bagi tubuh.

  • Enzim

Lidah buaya mengandung 8 enzim yang penting untuk kesehatan, seperti katalase, selulase, bradykinase, amylase, alkaline phosphatase, carboxy peptidase, aliase, lipase, dan peroksidase.

  • Antrakuinon

Antrakuinon ini merupakan senyawa fenolik yang lebih di kenal sebagai obat pencahar. Maka dari itu tak heran jika lidah buaya ini memiliki manfaat untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar.

  • Asam Amino

Lidah buaya juga banyak mengandung asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. Tanaman ini juga memiliki asam salisilat yang bersifat anti inflamasi dan juga antibakteri.

  • Mineral

Selain mengandung vitamin, lidah buaya ini juga mengandung beberapa mineral di antaranya kalsium, magensium, natrium, mangan, kromium dan lain sebagainya. Mineral tersebut berperan sangat penting untuk mengelola sistem enzim di tubuh.

Manfaat Lidah Buaya

Banyaknya manfaat dari lidah buaya ini membuat kita bingung dalam menggunakannya, berikut admin jelaskan beberapa manfaat yang ada dalam lidah buaya ini :

  1. Membantu mengatasi permasalahan kulit
  2. Membantu menutrisi rambut
  3. Sebagai antioksidan dan antibakteri
  4. Memelihara kesehatan kulit
  5. Mengobati jerawat

Selain dari manfaat di atas yang di miliki oleh tanaman lidah buaya ini manfaat lain yang dimiliki oleh lidah buaya antara lain mengurangi ketombe, mengurangi inflamasi atau peradangan, mengurangi stretch mark, efektif melembapkan kulit, dan juga penyembuh luka.

Akhir Kata

Demikian ulasan yang dapat admin sampaikan mengenai manfaat lidah buaya semoga dapat membantu dan juga bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung.

Gallery for Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published.