Pembahasan Kelebihan dan Kekurang Shared Hosting

87 View

Tasykil.com – Hallo semuanya, pembahasan yang akan kalian simak dari ulasan admin mengenai Shared Hosting.

Tentu dari kalian sudah mengetahui tentang hosting bukan? Yap, layanan jasa internet yang menyediakan sumber daya peladen-peladen untuk di sewakan.

Namun, meskipun sekarang ini hosting sangat dibutuhkan untuk kemajuan website seperti, blog dan semacamnya.

Selain itu juga, hosting juga ada terbagi beberapa jenis, dan salah satu yang akan admin bahas yakni, Shared Hostng, yang mana hosting ini memiliki kekurang dan kelebihan.

Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui informasinya dari admin, maka kalian bisa menyimak ulasan yang akan admin sampaikan sebagai berikut.

Pengertian Shared Hosting

Sebelum kalian menyimak ulasan mengenai kelebihan dan kekurang shared hosting, terlebih dulun kita akan membahas pengertian tentang shared hosting.

Shared Hosting adalah layanan hosting dimana sebuah account hosting diletakkan bersama-sama beberapa account lain dalam satu server.

Berarti kalian bisa menggunakan shared hosting dengan penggunan hosting lainnya dengan cara menyatukan layanan server dan bisa digunakan secara bersamaan.

Namun, meskipun shared hosting sangat mudah digunakan dan mudah paham, selain tiu juga ada beberapa kekurangan pada shared hosting serta kelebihannya.

Untuk itu, yuk simak ulasan yang akan admin sampaikan kepada kalian, agar kalian dapat mengetahui informasinya secara detail.

Kelebihan dan Kekurangan Shared Hosting

Dengan adanya pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan shared hosting, maka kalian bisa mempertimbangkan hosting mana yang akan kalian gunakan.

Maka dari itu, kalian bisa menyimak ulasan yang akan admin berikan supaya kalian tidak gagal paham dengan informasi yang admin sampaikan.

Kelebihan Shared Hosting

1. Mudah Digunakan

Kelebihan pada shared hosting yakni, mudah digunakan meskipun dalam hal operasinal server, karena itu sudah diambil alih oleh provir hosting.

Sebab, dalam menjaga sistem kinerja atau keamanan pengguna shared hosting sudah menjadi tugas tanggung jawab penyediaan jasa hosting.

2. Harga Murah

Untuk harga shared hosting cenderung lebih murah dibandingkan dengan hosting yang pernah kalian temukan.

Baca juga: Pengertian dan Contoh Konsep Berbisnis

Selain itu juga, banyak orang-orang yang menggunakan shared hosting karena alasan biaya lebih murah serta mudah digunakan.

3. Akses Ke Control Panel

Untuk kalian yang pengguna website atau blog,maka shared hosting adalah jawaban yang direkomendasikan untuk dipakai.

Sebab, dengan memakai layanan shared hosting, maka kalian akan diberikan layanan akses control panel, yang mana penggunanya akan mendapatkan manfaat seperti, fitur mulai dari upload file, install CMS, Kelola email, dan masih banyak lagi.

4. Pemeliharaan Lebih Mudah

Selain harga mudah dan mudah untuk digunakan, shared hosting memudahkan penggunanya dalam memelihara hosting ini.

Karena, penggunanya tidak perlu susah payah untuk menjaga atau memperbaiki jika hosting sedang bermasalah, sebab layanan hosting sudah mengatur semua jika hosting pengunanya sedang bermasalah.

Kekurangan Sherad Hosting

Meskipun shared hosting mudah dipahami dan harganya pun terjangkau murah. Namun, shared hosting memiliki kekurangan yang perlu disimak.

1. Keamanan Kurang Tidak Terlalu Kuat

Shared hosting memiliki ruang yang tersedia terbilang cukup luas dalam satu server, akan tetapi masih harus pada pengguna lainnya.

Apabila shared hosting berada di tangan yang tidak bertanggung jawab dalam pengaksesan, maka akan terdampak pada keamanan yang menjadi lebih rentan.

2. Control Server Terbatas

Tidak banyak ruang yang diberikan oleh provider untuk mengakses shared hosting shingga kontrol pengguna pun semakin terbatas.

Ini merupakan kelebihan dan juga kekurangan shared hosting, hal ini dikarenakan shared hosting dikuasai penuh oleh layanan server.

3. Memiliki Potensi Crash

Tipe shared hosting memiliki potensi crash yang bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa didiketaui, sebab jenis layanan ini digunakan oleh banyak pengguna atau website dalam satu server yang mana bisa menyebabkan overload hingga akhirnya terjadi crash terutama traffic sedang tinggi.

Penutup

Demikian ulasan yang admin sampaikan kepada kalian semua mengenai Pembahasan Kelebihan dan Kekurang Shared Hosting.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi artikel ini, maka kalian bisa langsung menuju Tasykil.com agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari admin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *