Pengertian Break Even Point (BEP) yang Harus Wajib Diketahui

103 View

Tasykil.com – Hallo semuanya, pembahasan yang akan admin sampaikan kepada kalian mengenai Pengertian Break Even Point (BEP) yang Harus Wajib Diketahui.

Bagi kalian yang seorang pebisnis tentu mengenali Break Even Point (BEP) untuk melakukan investasi sebagai pengembangan pemasaran.

Dengan adanya BEP kalian dapat mengetahui dengan menghitung perusahaan akan mendapatkan keuntungan atau kapan usaha kalian mengalami balik modal.

Untuk itu, kalian sebagai pebisnis tentu harus mengetahui cara menghitung Break Even Point dan menganalisanya.

Nah, disini admin akan memberikan penjelasan kepada kalian tentang Break Even Point (BEP) agar kalian dapat mengetahui keuntungan yang didapatkan.

Pengertian Break Even Point (BEP)

Kalian sebagai pebisnis tentu harus mengerti tentang Break Even Point agar perusahaan tersebut mengethaui akan mendapatkan keuntungan atau sebaliknya.

Break Even Point sendiri adalaha titik dimana pendapatan sama dengan modal yang dikeluarkan tidak akan mengalami untung atau rugi.

Yang mana titik antara keunutngan dengan kerugian berada dititik 0 (Nol), hal tersebut apabila perusahaan tersebut menggunakan biaya tetap dan volume penjual hanya cukup untuk menutup biaya tetap dan biaya variabel.

Apabila perusahaan hanya sanggup menutup biaya variabel dan sebagai biaya tetap, maka si perusahaan tersebut dianggap mengalami kerugian.

Namun sebaliknya, apabila perusahaan tersebut melebihi biaya variabel dan biaya tetap harus dikelaurkan, maka perusahaan tersebut akan memperoleh keuntungan.

Baca juga: Cara Memahami Bisnis Koleketif

Break Even Point (BEP) sebenarnya sangat penting bagi perusahaan, karena kalian akan membantu pada saat mengambil keputusan.

Seperti contohnya mengapa Break Even Point sangat penting yaitu, pada saat kalian ingin menaikkan harga atau mengurangi biaya operasional.

Selain itu, informasi hal seperti ini sangat sering digunakan oleh para pelaku investor guna untuk mengetahui tentang perusahaan tersbut ke dunia pemasaran.

Kalkulasi saham yang dibuat dengan menggunakan metode Break Even Point pada saat para pelaku investro ingin membeli atau menjual saham.

Dengan menganalisa menggunakan Break Even Point, maka investor akan mengetahui kapan mereka membeli (Call) dan kapan harus menjual (Put).

Penutup

Demikian ulasan yang bisa admin sampaikan kepada kalian mengenai pembahasan Pengertian Break Even Point (BEP) yang Harus Wajib Diketahui.

Bagi yang ingin mengetahui informasi dari admin, kaian dapat mengunjungi Tasykil.com, disana ada beragam informasi yang bisa kalian pelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.