Pengertian Trading Bitcoin Dan Cara Kerjanya

260 View

Tasykil.com- Halo sobat setia tasykil kembali lagi bersama admin yang selalu memberikan informasi terbaru dan terupdate setiap harinya. Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan tentang Pengertian Trading Bitcoin Dan Cara Kerjanya yang di mana memang sedang banyak di cari oleh para trader.

Berbicara tentang trading pastinya berpikir bahwa suatu perdagangan yang akan menghasilkan keuntungan dengan hanya mengklik sale atau buy. Tidak hanya itu trading juga ada yang membuat kita rugi ketika bermain tetapi tidak tahu dasar teknik dalam permainannya.

Maka dari itu, pahami dan cerna secara baik-baik mulai dari pengertian, teknik dasar, teknik analisi dan lainnya yang bersangkutan dengan kata trading. Pelajari secara baik dasar-dasar yang harus kita miliki ketika ingin mengikuti trading, agar terhindar dari kerugian.

Baca Juga : Apa Saja Manfaat Teknologi Bagi Kehidupan Sehari-hari

Apa Itu Trading Bitcoin

Pengertian dari Trading Bitcoin ini adalah salah satu cara mendapatkan dari salah satu jenis uang kripto, dari banyaknya jenis mata uang kripto Bitcoin merupakan salah satu yang memiliki popularitas tinggi. Peluang untuk mendapatkan keuntungan memang sangat tinggi, maka tidak heran ketika bitcoin banyak di lirik oleh banyak orang.

Mata uang kripto ini sudah banyak di akui secara sah di berbagai negara, jenis mata uang kripto ini sudah sah dan di akui oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi ( Bappebti ). Konsep trading bitcoin sederhananya adalah mendapat keuntungan dari selisih harga jual dengan harga beli, singkatnya beli di harga yang murah dan jual di harga yang lebih tinggi.

Baca Juga : Lirik Lagu I Love You Mama Mantu Bulan Sutena

Aktivitas trading bitcoin ini di bagi menjadi tiga jenis yaitu day trading, scalping, dan swing trading. Nah untuk yang penasaran tentang apa dari tiga jenis aktivitas trading ini, simak ulasan artikel ini sampai selesai ya.

Jenis Trading Bitcoin

  1. Day Trading

Sesuai namanya, trading jenis ini dilakukan secara harian, bagi seorang trader akan melakukan pembelian ataupun penjualan bitcoin dalam kurun waktu satu hari atau pada hari yang sama. Dengan metode ini seorang trader harus teliti ketika melihat pergerakan harga dari waktu ke waktu.

2. Scalping

Metode ini bisa di bilang lebih ekstrem dari pada Day trading, kenapa demikian sebab trading jenis ini membutuhkan beberapa menit saja bagi seorang trader untuk menjual koinnya. Meski sedikit saja asal sudah mendapatkan keuntungan maka bitcoin bisa langsung di jual.

3. Swing Trading

Dengan Swing Trading ini trader tidak perlu mengamati kenaikan harga atau pun tren pasar dari detik ke detik maupun hari ke hari, maka dari itu metode ini paling banyak di gunakan oleh pengguna atau para trader.

Cara Kerja Trading Bitcoin

Bagi kalian yang ingin trading simak dan pahami dulu cara kerja trading tersebut, seperti berikut cara kerja dalam trading bitcoin :

  • Pilih Exchanger

Menurut informasi yang admin dapat Exchanger ini merupakan bursa cryptocurrency atau jasa pertukaran. Ini merupakan suatu wadah yang di mana penjual dan pembeli akan bertemu.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Sudah Diawasi OJK

Jika dalam saham kita mengenal kata broker yang di mainkan oleh perusahaan sekuritas, tetapi di dalam trading bitcoin ini di sebut dengan Exchanger.

  • Registrasi Di Exchanger

Berbagai fitur dan pembayaran yang sudah di sediakan kalian bisa memilih Exchanger mana yang sesuai dengan kalian lalu kalian bisa langsung melakukan registrasi di platform tersebut. Registrasinya cukup mudah, kalian hanya menyetorkan identitas diri, alamat email dan membuat password untuk akun kalian.

Jika kalian sudah memiliki akun, maka dari situ kalian sudah mulai bisa menyetorkan dana ke dalam rekening exchanger. Dari dana tersebut kalian bisa membeli sejumlah uang kripto atau Bitcoin, Dari sini proses trading bisa kalian lakukan.

  • Pilih Dompet Bitcoin

Ada tiga jenis dompet yang ada pada Bitcoin yaitu dompet online ( situs web ), dompet hardware ( bentuk fisik ), dan dompet desktop ( berupa software ). Jika kalian sudah memiliki akun maka sesuai namanya kalian bisa menyimpan dana tersebut di dompet yang sudah kalian pilih tentunya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Akhir Kata

Itulah ulasan tentang Pengertian Trading Bitcoin Dan Cara Kerjanya yang bisa admin sampaikan, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung ke artikel yang sederhana ini.

Gallery for Pengertian Trading Bitcoin Dan Cara Kerjanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *