Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Sudah Diawasi OJK

186 View

Tasykil.com- Halo sobat setia tasykil kembali lagi bersama admin yang selalu memberikan informasi setiap harinya. Aplikasi pinjaman online memang sedang banyak di perbincangkan, sebab banyak sekali aplikasi yang tidak memenuhi syarat Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Aplikasi pinjaman online memang sangat membantu ketika kalian sedang membutuhkan dana tambahan, namun pintar-pintar kalian dalam memilih aplikasinya. Saat ini banyak sekali aplikasi atau platform yang menyediakan pinjaman online namun aplikasi tersebut ilegal.

Pilihlah aplikasi yang terpercaya dan aman tentunya sudah diawasi oleh OJK. Ketika membutuhkan dana untuk keperluan mendadak solusi yang paling cepat adalah pinjaman online, selain mudah dalam prosesnya juga cepat dalam mencairkannya.

Baca Juga : Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Apa Itu Pinjaman Online

Pinjaman Online merupakan fintech atau financial technology yaitu sebuah platform yang menyediakan dana untuk di pinjamkan kepada nasabah, sebagai penyedia keuangan dan beroperasi secara digital ini bisa disebut sebagai jasa dari pinjol ini.

Pinjaman online ini sangat berkembang dengan cepat selama kurang lebih dua tahun di Indonesia, Produknya sangat di terima oleh masyarakat namun ada juga yang komplain akan pinjaman online ini. Apa sih manfaat dan juga resiko yang di dapat ketika menggunakan pinjaman online ini.

Banyak pengalaman ketika pengajuan pinjaman melalui bank, mulai dari harus antri, prosesnya cukup lama, syarat dan ketentuannya banyak dan ada pula yang di tolak dengan alasan tertentu. Sementara, banyak orang yang membutuhkan akses dana pinjaman entah digunakan untuk kebutuhan konsumi, dana tunai ataupun untuk usaha.

Baca Juga : Tips Berbisnis yang Berguna Untuk Anak Muda

Jenis pinjaman yang hanya cukup di ajukan secara online melalui ponsel dan tidak perlu tatap muka, memberikan kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuannya.

Manfaat Pinjaman Online

Banyak sekali manfaat yang di tawarkan oleh pinjaman online, salah satunya adalah sebagai berikut :

  • Online

Semua proses ketika mengajukan pinjamannya hanya dilakukan secara online tidak perlu tatap muka, kalian bisa meminjam di mana saja, kapan saja hanya bermodalkan smartphone yang kalian punya.

  • Mudah

Persyaratan pinjaman online ini sangat mudah kalian hanya membutuhkan KTP dan foto selfie saja. Namun, setiap aplikasi opsional berbeda dalam persyaratan sesuai yang dibutuhkan.

  • Cepat

Selain mudah dalam melakukannya juga mudah dan cepat dalam prosesnya, hanya membutuhkan waktu yang singkat kurang lebih 24 jam kalian sudah bisa menerima pinjaman tersebut.

  • Tanpa Jaminan

Tidak ada jaminan ataupun agunan dalam melakukan pinjaman online ini tanpa harus menyerahkan sebuah aset sebagai jaminan.

4 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Kalian harus mengetahui bahwa tidak semua aplikasi pinjaman online terpercaya dan sudah di awasi OJK. Simak ulasan di bawah ini agar kalian terhindar dan terbebas dari resiko ketika memilih aplikasi yang salah.

  1. Kredivo

Pengertian dari kredivo adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang sudah resmi khusus untuk menangani masalah keuangan juga mudah ketika di gunakan. Kredivo ini menawarkan limit kredit nya hingga 30 juta. Dengan minimal pinjaman yang bisa di ajukan mulai dari 500 ribu.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang 2021

Memiliki tenor yang bisa di bilang baik, mulai dari tenor 30 hari, 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 12 bulan dengan masing-masing bunga yang berbeda tentunya.

2. Akulaku

Akulaku merupakan sebuah aplikasi pinjaman online resmi yang cukup populer di kenal oleh kalangan masyarakat. Hal ini terjadi karena akulaku menawarkan pinjaman dengan limit hingga 15 juta dan dengan proses yang sangat kilat yaitu hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.

3. Kredit Pintar

Aplikasi kredit pintar ini bisa di katakan sebagai aplikasi baru yang di gunakan oleh kalangan pengguna smartphone Android. Kalian bisa mengajukan pinjaman hingga limit 20 juta dengan tenor mulai dari 91 hari sampai 365 hari.

4. Julo

Julo merupakan sebuah layanan aplikasi yang sudah terdaftar di OJK, sehingga sangat di sarankan untuk kalian yang hendak mengajukan pinjaman yang aman dan tentunya terpercaya, bahkan keamanan yang tidak perlu kalian ragukan lagi.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online yang bisa menjadi referensi untuk kalian jika kalian sedang membutuhkan dana ekstra. Terima kasih sudah berkunjung di artikel yang sederhana ini semoga bermanfaat dan membantu sobat semua.

Gallery for Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Sudah Diawasi OJK

Leave a Reply

Your email address will not be published.