Setelah Menyebut Bitcoin ‘racun tikus’, Warren Buffett Menginvestasikan $ 1 Miliar di Bank Ramah Kripto

117 View

Tasykil.comSetelah Menyebut Bitcoin ‘racun tikus’, Warren Buffett Menginvestasikan $ 1 Miliar di Bank Ramah Kripto Oracle dari Omaha Warren Buffett, yang pernah menyebut Bitcoin sebagai racun tikus dan dianggap sebagai salah satu kritikus mata uang digital terbesar.

Telah menginvestasikan $1 miliar di neobank Nubank yang berbasis di Brasil yang menyediakan layanan terkait kripto.

Warren Buffett, 91, membeli $ 1 miliar saham Kelas A di perusahaan pada Q4 2021, menunjukkan pengajuan 14 Februari dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Unit investasi Nubank, NuInvest memungkinkan investor untuk berinvestasi dalam dana yang diperdagangkan di bursa kripto (ETF), menurut situs web perusahaan.

Baca Juga:

“Jika Anda ingin berinvestasi di crypto menggunakan ETF dan reksa dana, Anda dapat melakukannya melalui bursa saham seperti NuInvest,” kata Nubank di situs webnya.

Didirikan pada tahun 2013, Nubank dilaporkan sebagai bank digital terbesar di dunia dengan basis pelanggan 48,1 juta per 30 September 2021, dan menawarkan segalanya mulai dari kartu kredit hingga pinjaman pribadi, asuransi jiwa, rekening tabungan, dan banyak lagi.

Pada Desember 2021, perusahaan tersebut terdaftar di Bursa Efek New York dan memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $40 miliar saat ini.

Namun, Warren Buffett sebelumnya juga mendukung Nubank. Perusahaan telah mengumumkan investasi $ 500 juta dari Buffett’s Berkshire Hathaway pada Juni 2021.

Investasi ke Nubank dianggap penting karena Warren Buffett bersama dengan teman lama dan mitra bisnisnya Charlie Munger telah menunjukkan keengganan terhadap cryptocurrency.

Pada 2019, Buffett menyebut bitcoin sebagai ‘perangkat perjudian’. “Ada banyak penipuan yang terkait dengan itu.

Ada penghilangan, jadi ada banyak yang hilang. Bitcoin belum menghasilkan apa-apa,” kata Buffett kepada wartawan menjelang pertemuan tahunan Berkshire Hathaway pada 2019.

Dia juga menyamakan cryptocurrency dengan kancing di jaketnya.

“Aku akan merobek tombol di sini. Apa yang akan saya miliki di sini adalah token kecil…Saya akan menawarkannya kepada Anda seharga $ 1000, dan saya akan melihat apakah saya bisa mendapatkan harga hingga $ 2000 pada akhir hari… Tetapi tombol itu memiliki satu kegunaan dan itu penggunaan yang sangat terbatas.”

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan mengenai informasi Setelah Menyebut Bitcoin ‘racun tikus’, Warren Buffett Menginvestasikan $ 1 Miliar di Bank Ramah Kripto di atas. Semoga ulasan yang dapat admin sampaikan dapat membantu dan bermanfaat juga tentunya.

Admin akan kembali lagi dengan memberikan informasi yang tak kalah menarik lainnya. Terimakasih telah mengunjungi website kami. Untuk itu, jangan lupa untuk terus ikuti laman kami agar kamu tidak ketinggalan inforamsi menarik yang akan admin bahas berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *