Tips Dan Saran Ketika Menghadapi Musim Hujan

251 View

Tasykil.com- Halo sobat setia tasykil kembali lagi bersama admin yang selalu memberikan informasi yang terbaru setiap harinya. Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan tentang Tips dan Saran ketika menghadapi musim hujan yang memang saat ini tengah kita alami.

Ketika musim hujan pada dasarnya banyak sekali penyakit yang bisa saja datang, karena ketika musim hujan badan yang kurang vit dan rasa dingin yang menerpa badan akan mudah terkena. Menjaga kesehatan dengan baik yang harus kita lakukan dan juga makan makanan yang sehat.

Nah kali ini admin akan memberikan beberapa tips dan saran untuk kalian ketika menghadapi musim hujan yang memang tidak menentu ini. Sebab musim kemarau sudah hampir berakhir, maka saatnya musim hujan pun datang untuk itu menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting.

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Sukabumi Keren Untuk Spot Foto

Tips Menjaga Kesehatan Ketika Musim Hujan

Meski memang pada beberapa orang ketika mereka terkena air hujan tidak sama sekali berpengaruh apa-apa, namun ada pula sebagian orang yang hanya sekali terkena hujan langsung demam esok harinya ataupun bisa juga pada malam harinya.

Akhir tahun hingga awal tahun baru, iklim di Indonesia biasanya akan dingin di akibatkan dari terus menerus di guyur hujan siang dan malam. Cuaca dingin ketika hujan biasanya mudah mendatangkan penyakit, sudah saatnya kalian mencari tips musim hujan agar terhindar dari segala penyakit. Berikut Tips Menjaga kesehatan ketika musim hujan :

  • Cuci tangan dengan sabun

Mencuci tangan dengan sabun mungkin sudah hal yang biasa untuk sebagian orang ketika akan melakukan sesuatu atau memakan sesuatu ke dalam mulutnya. Namun, tidak semua orang tahu bahwa ketika musim hujan pun kalian harus sering mencuci tangan dengan sabun agar dapat terhindar dari penyakit.

Ini merupakan hal yang tak kalah penting juga, mungkin ada di antara kalian yang mempunyai kebiasaan buruk ketika akan makan tidak mencuci tangan terlebih dahulu. Hal buruk ini harus kalian ubah dari sekarang agar kalian bisa hidup sehat, sebab tangan adalah tempat yang sangat di sukai untuk bersarang bakteri dan kuman.

Baca Juga : Terbaru Extreme Motorbike Mod Apk

  • Konsumsi makanan sehat

Hal yang tak kalah penting ketika musim hujan adalah konsumsi makanan sehat, sebab saat musim hujan suhu menjadi lebih rendah dan tubuh juga memerlukan banyak kalori untuk menghangatkan tubuh. Maka dari itu, asupan makanan yang sehat sangat penting dan di perlukan.

Tubuh juga memerlukan banyak nutrisi agar terhindar dari penyakit, jadi biasakanlah perbanyak makanan yang mengandung kaya vitamin C dan antioksidan karena bisa menguatkan imun tubuh kalian.

  • Selalu membawa payung atau jas hujan

Kedua benda tersebut payung dan jas hujan adalah benda yang sangat wajib di bawa ketika datang nya musim hujan. Meskipun cuaca cerah namun kedua benda ini wajib kalian bawa sebab kalian tidak akan tahu cuaca sore hari akan bagaimana.

  • Jaga Kebersihan Lingkungan

Musim hujan sangat rawan sekali terhadap datangnya penyakit, jika hujan deras biasanya aliran air akan membawa sampah dari berbagai tempat yang ia lewati dan terkadang mengendap di halaman rumah. Jadi sangat penting sekali untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan tidak bersarang penyakit melalui sampah yang ada di sekitar kalian.

  • Perbanyak minum air putih dan asupan vitamin C

Banyak minum air putih sangat bagus sekali untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit, namun perlu kalian ketahui bahwa air minum yang kalian minum adalah benar-benar air bersih dan matang karena ketika musim hujan air akan sedikit kotor pastinya.

Baca Juga : Fashion Yang Lagi Trend Terbaru 2021

Selain memperbanyak minum air putih kalian juga harus meningkatkan asupan vitamin c dalam suplemen untuk mencegah virus dan bakteri. Mendapatkan vitamin c yang baik sangat mudah seperti jeruk, chery, kiwi, dan juga bawang ptuih yang memang di kenal sebagai bahan alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Hindari menyentuh wajah kalian

Seperti yang sudah admin jelaskan di atas bahwa tangan merupakan tempat bersarang nya kuman dan bakteri, maka dari itu kalian jangan sembarangan memegang wajah kalian dengan tangan jika belum mencucinya. Selai itu, wajah juga merupakan area yang rentan terinfeksi virus.

Hal Yang Harus Di Lakukan Ketika Menghadapi Musim Hujan

Beberapa persiapan yang harus kalian lakukan ketika menghadapi musim hujan sangat penting, simak ulasan berikut ini agar kalian mudah untuk melakukannya.

  1. Pastikan atap tidak bocor, sebab atap yang bocor akan menjadi salah satu masalah ketika turun hujan dengan angin kencang.
  2. Pastikan saluran air atap terhubung, pastikan saluran air bebas dari puing-puing, debu, dan kotoran lainnya agar air dapat mengalir dengan lancar ketika turun hujan.
  3. Periksa lingkungan luar, pastikan kalian memeriksa lingkungan luar dengan baik seperti pohon ataupun tanaman yang bisa mengakibatkan fatal ketika turun hujan sebaiknya di pangkas untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

Penutup

Itulah beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika datangnya musim hujan dan juga beberapa tips menjaga kesehatan ketika menghadapi musim hujan. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Gallery for Tips Dan Saran Ketika Menghadapi Musim Hujan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *